Menu Pilihan

Sunday, June 8, 2014

Penyakit Asam Urat

penyakit asam urat
penyakit asam urat
Penyakit asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini timbul karena seseorang mengkosumsi makanan yang mengandung zat purine terlalu berlebihan. Zat purine tersebut tidak mampu dicerna secara maksimal oleh ginjal, sehingga tidak mampu dibuang secara bersih melalui air kencing. Zat purine tersebit semakin lama akan menumpuk, dan akan lari ke persendian. Zat purine tersebut akan membentuk kristal-kristal yang pada akhirnya akan merusak persendian. Rasa sakit yang di akibatkan akan sangat luar biasa sakitnya.

Pada zaman dahulu, umumnya penyakit asam urat hanyalah menyerang para bangsawan. Karena hanya kaum bangsawanlah yang mampu membeli dan mengkonsumsi makan-makanan yang sifatnya mengandung banyak zat purine. Misal jeroan dan daging. Akan tetapi sekarang ini asam urat dapat menyerang siapa saja. Tidak memandang umur ataupun jenis kelamin. Banyak sekarang ini usia muda yang menderita penyakit asam urat. Hal tersebut terbukti dengan survei yang membuktikan bahwa penderita asam urat di indonesia meningkat tajam.

Untuk sebab itu www.menjualobatasamurat.blogspot.com mengajak kepada kita semua untuk menjaga pola makan untuk menghindari resiko penyakit asam urat. Untuk mencegah resiko penyakit asam urat, harus dicegah dari usia dini, karena jika anda sudah terserang penyakit asam urat, butuh waktu lama untuk menyembuhkannya. Mencegah adalah lebinh baik daripada mengobati.


No comments:

Post a Comment