Menu Pilihan

Tuesday, June 23, 2015

Manfaat Daun Binahong

manfaat daun binahong
Manfaat Daun Binahong
Daun Binahong. Tanaman binahong adalah tanaman obat yang umumnya hidup dan tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman binahong merupakan tanaman yang banyak memiliki khasiat untuk menyembuhkan barbagai macam penyakit. Penyakit yang bisa disembuhkan oleh tanaman ini adalah penyakit ringan maupun penyakit kronis. Di dalam bahasa latin tanaman binahong dikenal dengan nama Bassera rubra linn, dalam bahasa inggris Heartleaf maderavine madevine, dan dalam bahasa tiongkok di sebut Deng San Chi. Tanaman ini sebenarnya sudah lama ada di indonesia, akan tetapi baru-baru sekarang ini saja mulai banyak orang-orang yang memanfaatkan Daun Binahong sebagai obat alternatif untuk menyambuhkan berbagai macam penyakit.

Tanaman binahong adalah tanaman yang hidup menjalar, panjang tanaman ini kurang lebih bisa mencapai lima meter. Batangnya memiliki bentuk dan struktur yang lunak, silindris, dan saling membelit satu sama lain, warnanya merah dan struktur permukaannya halus. Seluruh bagian dari tanaman binahong ini, meliputi batang dan daunnya bisa dimanfaatkan untuk di buat sebagai obat herbal, yang kemudian bisa dipakai untuk terapi kesehatan.

Manfaat Daun Binahong

Tanaman binahong ini memiliki kandungan diantaranya antioksidan, asam arkobat, total fenol, dan protein yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
manfaat daun binahong
Manfaat Daun Binahong
Sebagai obat tradisional memang jenis tanaman ini masih kalah tenar dengan daun sirsak dan kulit manggis. Akan tetapi berdasarkan penelitian, tanaman binahong ini tidak kalah bermanfaat untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit bagi umat manusia. Apa saja sih manfaat dari daun binahong itu ? Berikut ulasannya :
  • Mampu untuk mengobati luka
  • Manfaat daun binahong yang pertama adalah sebagai obat untuk mengobati luka. Itu dikarenakan daun binahong mengandung antimikroba. Selain mampu dan cepat utnuk menyembuhkan luka, binahong juga mampu untuk melindungi dan mencegah terjadinya infeksi. Caranya adalah daun binahong agak diremas, kemudian ditempelkan diatas luka, maka luka akan cepat sembuh dan pulih seperti semula. Daun binahong juga mampu membantu untuk menghilangkan bekas luka yang seringkali membuat orang tidak percaya diri.
  • Mampu untuk mencegah kanker
  • Manfaat daun binahong yang berikutnya adalah mampu untuk mencegah terjadinya kanker. Itu dikarenakan Daun binahong mengandung zat yang mampu menghambat perkembangan sel kanker sehingga anda akan cepat pulih ketika mengidap penyakit ganas ini. Caranyapun cukup mudah yaitu dengan meminum air rebusan daun binahong kering sebanyak satu kali dalam sehari. Minumlah selama beberapa minggu dan sedikit demi sedikit sel kanker yang menyerang anda akan berkurang kemudian mati.
  • Mampu untuk menangkal radikal bebas
  • Daun binahong memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga berkhasiat untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat memuat kulit menjadi cepat menua. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong rutin setiap bangun tidur. selain itu, daun binahong juga bermanfaat sebagai pencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.
  • Bisa dibuat untuk mengobati sariawan kronis
  • Daun binahong ini juga bermanfaat untuk dijadikan obat sariawan yang sudah kronis. Biasanya sariawan jenis ini terbentuk akibat kurangnya vitamin yang kemudian menimbulkan luka pada mulut dan sekitarnya. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan yang dingin. Jangan meminumnya dalam keadaan hangat karena suhu panas akan memperparah kondisi sariawan. Selain dapat menyembuhkan sariawan, daun binahong juga bermanfaat sebagai penghilang rasa pusing.
  • Membantu melancarkan pencernaan
  • Kandungan daun binahong mampu mengontrol kerja organ pencernaan untuk tetap bekerja secara stabil. Dengan begitu, anda akan terhindar dari penyakit diare maupun sembelit. Kemudian, daun binahong juga bermanfaat untuk obat wasir. Kandungan dalam daun ini mampu membuat otot dalam anus yang semula membengkak menjadi lebih tenang sehingga sedikit demi sedikit wasir akan dapat berkurang.
  • Mampu untuk menghentikan pendarahan
  • manfaat daun binahong lainnya adalah sebagai obat yang mampu menghambat pendarahan kecil seperti mimisan. Kemudian daun binahong juga berperan sebagai penambah stamina bagi pria. caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan hangat. Meminum air rebusan ini dapat menambah stamina dengan cara yang alami sehingga aman bagi tubuh.
  • Menyembuhkan Darah Rendah
  • Kandungan zat dalam daun binahong mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh sehingga membuatnya selalu stabil. Oleh karena itu, daun binahong banyak digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit darah rendah. 
Tersebut diatas adalah ulasan tentang manfaat daun binahong bagi kesehatan manusia. Perlu diketahui bahwa sekarang ini dengan adanya teknologi yang sudah modern, sudah banyak perusahaan yang membuat kapsul ekstrak daun binahong. Sehingga memudahkan konsumen untuk mengkonsumsinya. www.menjualobatasamurat.blogspot.com adalah blog yang menjual kapsul daun binahong secara online. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di link ini.

1 comment: