Menu Pilihan

Sunday, October 7, 2012

Tips Bagi Penderita Asam Urat

Tips Bagi Penderita Asam Urat

Tips Bagi Penderita Asam Urat
Tips Bagi Penderita Asam Urat
Tisp bagi penderita asam urat. Dewasa ini begitu banyak ragam makanan dan minuman yang disuguhkan buat kita untuk kita konsumsi. Dari beraneka ragam makanan dan minuman tersebut, tidak sedikit macam yang mengandung zat purine. Yaitu zat yang akan mempengaruhi kadar asam urat terhadap seseorang jika mereka mengkonsumsinya.

Bagi anda yang sedang menderita asam urat, berikut ini kami memiliki tips bagi penderita asam urat, agar supaya tidak salah dalam mengkonsumsi makanan dan minuman dalam keseharian. Langsung saja berikut ini tips bagi penderita asam urat. Semoga bisa menjadi pedoman dan wacana bagi semua orang yang sedang menderita penyakit asam urat :

  1. Penderita asam urat sebaiknya mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup.
  2. Penderita asam urat tidak diperbolehkan minum aspirin.
  3. Penderita asam urat tidak boleh bekerja terlalu lelah (Kecapekan).
  4. Pada orang yang terlalu gemuk, biasanya kadar asam urat cepat naik tapi pengeluaran purin sedikit, maka sebaiknya turunkan berat badan dengan olahraga yang cukup (diet).
  5. Sesuaikan asupan energi dengan kebutuhan tubuh, berdasarkan tinggi dan berat badan.
  6. Lebih bagus konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, yogurt, dan pisang.
  7. Konsumsilah buah yang mampu membantu menyembuhkan penyakit asam urat. Misal : buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat.
  8. Perbanyak mengkonsumsi karbohidrat kompleks misalknya : nasi, singkong, roti dan ubi. 
Sekian artikel tentang tips bagi penderita asam urat. Semoga isi artikel ini bisa diambil manfaatnya. Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih sudah mampir di http://www.menjualobatasamurat.blogspot.com/.

Tag :

Tips Bagi Penderita Asam Urat

No comments:

Post a Comment