Menu Pilihan

Wednesday, October 3, 2012

Pantangan Asam Urat

Pantangan Asam Urat


Pantangan asam urat
Pantangan Asam Urat
Pantangan asam urat. Bagi yang terkena penyakit asam urat ada hal-hal yang harus di perhatikan dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari. Sebab apa, sebab jika penderita asam urat melanggar pantangan dengan mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak boleh dimakan, akan menyebabkan penyakit asam urat kambuh dan semakin menjadi parah. Semakin parah asam urat semakin sulit untuk melakukan terapi penyembuhannya. Maka dari itu sebaiknya penderita asam urat, harus lebih hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi dalam keseharian.

Sebagai wacana atau pedoman bagi penderita asam urat, berikut ini saya tulis makanan-makanan apa saja yang menjadi pantangan asam urat. bagi penderita asam urat, ada beberapa makanan yang harus di hindari. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah :
  1. Penderita asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi jeroan : ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak.
  2. Penderita asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi seafood : udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden.
  3. Penderita asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi Ekstrak daging seperti abon dan dendeng.
  4. Penderita asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang sudah dikalengkan, misal kornet sapi, dan abon.
  5. Penderita asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi  daging kambing, daging sapi, dan daging kuda.
  6. Penderita asam urat sebaiknya tidak memakan kacang-kacangan (kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping).
  7. Penderita asam urat sebaiknya menghindari untuk tidak memakan sayur-sayuran berikut : kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
  8. Menghindari makan Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental.
  9. Tidak mengkonsumsi buah berikut : Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa.
  10. Pengidap asam urat tidak diperbolehkan memakan makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega.
  11. Mengindari makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi.
Semoga artikel tentang pantangan asam urat bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa mampir dilain kesempatan.


No comments:

Post a Comment