Menu Pilihan

Friday, December 28, 2012

Mencegah Asam Urat

Mencegah Asam Urat


Mencegah Asam Urat
Mencegah Asam Urat
Mencegah Asam Urat. Tentu anda pernah mendengar mencegah lebih baik daripada mengobati. Menurut saya pepatah itu sangat benar sekali. Tentunya teman-teman tahu betapa mahalnya jika kita sakit di masa sekarang ini. Biaya ke dokter, biaya rumah sakit, dan juga biaya untuk menebus obat. Jadi lebih baik kita melakukan pencegahan sebelum kita jatuh sakit, yakni dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Yang akan saya bahas dalam artikel saya ini adalah tentang bagaimana cara mencegah asam urat. Asam urat bukanlah penyakit yang main-main teman-teman. Bukan penyakit yang enteng. Akibat terburuk dari asam urat adalah bisa mengakibatkan orang lumpuh, tulang rapuh akibat pengapuran, bahkan bisa menyebabkan gagal ginjal. Kenapa penderita bisa mengalami gagal ginjal, karena akibat asam urat maka ginjal juga akan tertimbun kristal-kristal zat purine. Kristal purine itu akan membentuk batu ginjal, perlu diketahui teman-teman batu ginjal itu sangat keras dan sangat tajam. Batu-batu ginjal inilah yang akan menyebabkan rusaknya ginjal.


Mencegah asam urat sangatlah perlu dilakukan secara dini, mengapa ? karena melakukan pencegahan terhadap kambuhnya asam urat tidak akan banyak membantu. Jadi lebih disarankan melakukan pencegahan jangan sampai anda terkena asam urat. Karena pernah ada mitos yang mengatakan bahwa asam urat itu tidak ada obatnya. Yang ada hanyalah obat yang membantu untuk meredakan nyeri dan mnghilankan peradangan untuk sementara.

Langsung saja berikut ini saya akan membahas tentang beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah asam urat.
  1. Jangan terlalu sering mengkonsumsi jeroan hewan dalam kehidupan sehari-hari anda. Makanlah jika benar-benar anda ingin sekali, dan makan dalam jumlah yang wajar.
  2. Jangan terlalu sering memakan seafood. Seperti halnya jeroan, makan jika anda kepingin sekali, dan makan dalam jumlah yang wajar.
  3. Jangan membiasakan makanan dan sayuran yang bersantan. Yang bening saja lebih bagus dan lebih sehat.
  4. Jangan terlalu sering mengkonsumsi softdrink. Minumlah air putih yang justru lebih menyehatkan dibanding dengan minuman yang lain.
  5. Jangan mengkonsumsi alkohol. Alkohol sangat cepat sekali dalam memicu seseorang terkena asam urat.
  6. Jangan meminum teh dan kopi secara berlebihan setiap hari. Kurang bagus buat ginjal, jika berlebihan akan membuag ginjal tidak bekerja secara maksimal.
  7. Lakukan olahraga secara rutin, kalau tidak sempat, minimal 1 minggu sekali.
Tersebut diatas adalah artikel dari saya tentang bagaimana cara mencegah asam urat. Semoga bisa diambil manfaatnya. Terimakasih sudah berkunjung di http://www.menjualobatasamurat.blogspot.com/

Tag :
cegah asam urat, mencegah asam urat, mengantisipasi asam urat, menghadang asam urat

No comments:

Post a Comment