Menu Pilihan

Wednesday, January 23, 2013

Vitamin C Bisa mencegah Asam Urat

Vitamin C Bisa Mencegah Asam Urat

vitamin c bisa mencegah asam urat
Vitamin C bisa mencegah asam urat. Pada artikel sbelumnya telah ditulis dan dijelaskan bahwa sering mengkonsumsi air jeruk secara berlebihan bisa menyebabkan asam urat. Kita tahu bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C. Pasti anda akan berpikir, sering minum jus jeruk bisa menyebabkan asam urat, tetapi mengapa vitamin C bisa mencegah asam urat. Jawabannya adalah, makanan atau minuman yang mengandung vitamin tertentu, jika dikonsumsi sesuai takaran akan menjadi obat yang ampuh. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan akan menjadi penyakit.


Peneliti dari Amerika Serikat telah melakukan penelitian, dan mendapatkan data bahwa vitamin c bisa berfungsi ganda. Yaitu berfungsi untuk mengurangi peradangan dan berfungsi untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Vitamin C bisa mencegah asam urat dikarenakan vitamin C bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah dengan cara mengusir asam urat dalam tubuh oleh ginjal. Senyawa yang dikandung oleh vitamin C, terbentuk sacara alami dalam tubuh yang bisa berfungsi untuk mengurai endapan kristal dalam persendian.


Peneliti mengungkap data, ketika tingkat vitamin c dalam tubuh meningkat, maka resiko terserang asam urat akan menurun. Untuk asupan 500mg vitamin c, maka akan mengakibatkan asam urat menurun 17 persen. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa asupan vitamin C bisa mencegah asam urat.Dengan catatan minum vitamin c dilakukan secara teratur dan rutin dan tidak secara berlebihan. 

tag :
vitamin C bisa cegah asam urat, cegah asam urat, mencegah asam urat, vitamin c cegah asam urat, vitamin c bisa untuk mencegah asam urat, tawon liar, pil tawon liar, kapsul tawon liar, menjual tawon liar

No comments:

Post a Comment