Menu Pilihan

Friday, September 13, 2013

Makan Seafood Menyebabkan Asam Urat

makan seafood menyebabkan asam urat
makan seafood menyebabkan asam urat
Makan seafood menyebabkan asam urat. Siapa yang tidak tahu seafood? tentunya kita semua tahu tentang seafood. Yaitu olahan makanan yang dibuat dari biota laut. Rasanya sangat lezat, yang secara umum dinyatakan sebagai makanan yang sehat dan kaya akan gizi. Misal sebagai contoh ikan-ikanan yang kaya akan lemak, yakni ikan tuna, salmon, dan ikan sarden yang di nyatakan mengandung omega 3 yang berfungsi untuk membangun kecerdasan terhadap anak. Kendati demikian, ada hal yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin mengantisipasi agar anda tidak terserang penyakit asam urat, gara-gara hobi anda gemar atau hobi mengkonsumsi seafood. Jenis makanan yang harus anda perhatikan adalah udang, cumi, dan kepiting. Jenis seafood tersebut mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Disamping mengandung kolesterol tinggi, seafood jenis tersebut juga dapat memicu terserangnya penyakit asam urat.

Makan seafood dapat menyebabkan asam urat. Proses terjadinya asam urat adalah proses dimana tubuh menyerap banyak zat purin dari makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. Dimana zat purin tersebut tidak dapat dikelola secara maksimal oleh ginjal, untuk dikeluarkan bersama urine. Sehingga zat purin tersebut akan mengendap dan mengalami pengkristalan di persendian. Yang aklan terjadi persendian akan terasa ngilu dan akan meradang atau mengalami pembengkakan.

Makan seafood dapat menyebabkan asam urat. Dalam perjalanan kurun waktu penelitian terhadap asam urat, banyak terjadi kasus baru penyakit asam urat. Hal tersebut dikarenakan pola makan yang tidak bagus, dan berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar purin tinggi. Untuk tindakan pencegahan sebaiknya mulai sekarang atur pola makan, dan kurangi mengkonsumsi daging, seafood yang berpotensi menyebabkan asam urat, dan sayur-sayuran yang mengandung kadar lemak yang tinggi. Untuk mengimbangi dan membantu pencernakan yang dilakukan oleh ginjal, sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi air putih, karena dengan banyak meminum air putih akan membantu membilas zat purine dalam tubuh dan mengeluarkannya purine bersama air kencing.

Untuk membantu anda yang terserang asam urat, ada baiknya anda mengkonsumsi obat atau jamu tawon liar yang berbentuk kapsul. Anda bisa mendapatkan dan membelinya disini.


Tag :
Makan Seafood Menyebabkan Asam Urat

No comments:

Post a Comment