Menu Pilihan

Produk Yang Dijual


PRODUK YANG DIJUAL
Kapsul Tawon Liar
Kapsul Wan Tong
Kapsul TCU Asam Urat
Kapsul Daun Binahong
Stok : Ada
Stok : Ada
Stok : Ada
Stok : Ada
Harga : Rp. 40.000,-
Harga : Rp. 40.000,-
Harga : Rp. 50.000,-
Harga : Rp. 40.000,-
Lihat Detail
Lihat Detail
Lihat Detail
Lihat Detail

Kapsul Urat Madu
Kapsul Xian Ling
Kapsul Zam-Zam
Stok : Ada
Stok : Ada
Stok : Ada
Harga : Rp.80.000,-
Harga : Rp.40.000,-
Harga : Rp.20.000,- Per Hanger
Lihat Detail
Lihat Detail
Lihat Detail

Thursday, September 27, 2012

Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat



Gejala Asam Urat
Gejala Asam Urat
Gejala Asam Urat. Penting bagi kita semua untuk mengetahui tentang gejala asam urat. Baik kita yang masih dalam keadaan sehat (sedang tidak menderita penyakit asam urat), atau yang sedang mengalami penyakit asam urat. Buat kita yang mulai terserang asam urat, maka kita akan punya pedoman yang akan kita gunakan untuk melakukan antisipasi, agar gejala asam urat ini tidak menyebar pada bagian tubuh yang lain. Dan tidak menimbulkan penyakit yang lain pula.

Gejala asam urat yang tidak segera di tangani, akan membuat gejala asam urat menjadi penyakit lebih kronis. Asam urat yang sudah kronis, tentunya akan membuat kita lebih sulit untuk mengobati dan menyembuhkannya.

Dengan kita cermat kita mampu merasakan gejala asam urat yang ada dalam tubuh kita, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan ceck up di rumah sakit. Maka dari itu, jika ada salah satu gejala yang ada di bawah ini anda alami atau rasakan dalam tubuh anda, sesegera mungkin lakukan tindakan merubah pola hidup dengan pola hidup yang lebih sehat, lakukan diet, dan berolahragalah dengan teratur.


Tiga Tahapan Gejala Asam Urat :
  • Gejala Asam Urat tahap pertama
Gejala asam urat tahap pertama ini di sebut peradangan asam urat akut atau artritis gout akut. Gejala awal ini penderita akan merasakan serangan artritis yang khas dan serangan tersebut akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan dalam waktu lima sampai tujuh hari. Dikarenakan rasanya cepat menghilang, maka biasanya kebanyakan penderita mengira sakit yang dirasakan karena keseleo, sehingga tidak menyangka jika dirinya terkena serangan asam urat,  sehingga tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Mekipun si penderita melakukan pemeriksaan ke dokter, kebanyakan dokter tidak mengira jika si pasien terserang asam urat. Pada gejala asam urat tahap pertama ini, biasanya terjadi sangat singkat, dan akan sembuh sendiri dengan cepat.   

Setelah serangan tahap pertama, penderita akan masuk pada gout interkritikal. Pada kondisi ini penderita akan sehat selama jangka waktu tertentu. Jangka waktu tiap orang berbeda. Ada yang hanya satu tahun, ada pula yang sampai sepuluh tahun, tetapi rata-rata berkisar satu sampai tahun. Panjangnya jangka waktu tahap ini menyebabkan seseorang lupa bahwa ia pernah menderita serangan artritis gout atau menyangka serangan pertama kali dahulu tidak ada hubungannya dengan gejala penyakit asam urat.

  • Gejala Asam Urat tahap kedua
Gejala asam urat tahap kedua ini disebut sebagai tahap artritis gout akut intermiten. Setelah melewati masa gout interkritikal selama bertahun-tahun tanpa merasakan gejala asam urat, penderita akan memasuki tahapan ini, ditandai dengan serangan artritis atau peradangan yang khas. Selanjutnya penderita akan sering kambuh yang jarak antara serangan yang satu dan serangan berikutnya makin lama makin sering dan lama, serta jumlah sendi yang terserang makin banyak. Pada gejala asam urat tahap kedua inilah penderita baru menyadari kalau dia sudah terkena gejala asam urat. Pengobatan dan penyembuhan pada tahap kedua ini tentu akan lebih sulit daripada penanganan tahap pertama.
  • Gejala Asam Urat tahap ketiga
Gejala asam urat tahap ketiga ini disebut sebagai tahapan artritis gout kronik bertofus. Tahap ketiga ini terjadi pada penderita asam urat yang sudah mengalami sakit asam urat selama sepuluh tahun atau lebih. Pada tahap ketiga ini akan terjadi benjolan-benjolan di sekitar sendi yang sering meradang yang disebut sebagai tofus. Tofus (benjolan) ini berupa benjolan keras yang berisi serbuk seperti kapur yang merupakan deposit dari kristal monosodium urat. Tofus ini akan menimbulkan kerusakan pada sendi dan tulang di sekitarnya. Tofus (benjolan) pada kaki bila ukurannya besar dan banyak akan mengakibatkan penderita tidak dapat menggunakan sepatu lagi. 
Setelah membaca uraian tersebut tentang gejala asam urat di atas, maka penting buat kita untuk secepatnya tahu dengan sesegera mendeteksi keberadaan penyakit asam urat dalam tubuh kita. Dan jika memang ada gejala asam urat di dalam tubuh kita, maka secepatnya lakukanlah pemeriksaan secara detail, dan lakukan pengobatan secepatnya. Agar kita lekas sembuh dan terhindar dari penyakit asam urat.


Tag :

Gejala Asam Urat

No comments:

Post a Comment